Rabu, 23 Januari 2013

WELDING MACHINE

Welding Machine adalah peralatan, yang digunakan untuk mengelas atau gabungan dua logam atau paduan bersama-sama menggunakan komponen logam lain sebagai pengisi. Biasanya struktur-kurang logam dan paduan bersama menggunakan las mesin untuk memberi mereka bentuk yang diinginkan dan membuat mereka lebih kuat daripada mereka akan jika itu satu bagian.
Sebuah pengumpan kawat dikonfigurasi untuk 0,052 inci (1,3 mm) FCAW-G
Mesin ini tersedia dalam berbagai ukuran sesuai utilitas mereka. Sebuah mesin ukuran besar akan digunakan di pabrik dan mesin berguna tersedia untuk tujuan domestik. Jenis mesin yang tersedia di pasar bervariasi dari Arc welding mesin, Fusion-Mesin Las, Cutting Plasma mesin, Perlawanan mesin las, Solid State Welding mesin dan jenis kurang dikenal adalah Induksi dan mesin las Thyristorised.
Di antara semua jenis, Arc mesin ketik yang paling efisien dan efektif. Menurut jenis bahan yang digunakan untuk mengelas, mereka secara luas diklasifikasikan menjadi tiga kategori.
Yang paling umum adalah mekanisme Logam manual Arc. Alat ini tampak seperti tongkat, yang melakukan fungsi dari elektroda utama, dan ini tertutup oleh fluks yang mencegah dari oksidasi. Dengan bantuan listrik, elektroda mencair sendiri terus menerus untuk pengelasan logam. Peralatan ini umumnya digunakan untuk tugas-tugas kecil. Ini jenis mesin biasanya digunakan dalam industri konstruksi, pemeliharaan dan perbaikan logam kecil, memotong dan membuat lubang dalam produk baja dan membangun kembali perlengkapan.
Bentuk kedua adalah Logam Gas Inert mekanisme yang adalah pembentukan seperti kumparan besar. Ini adalah satu bagian dari peralatan yang mencakup campuran gas argon atau helium atau keduanya bersama digunakan dengan elektroda dipanaskan untuk menyamarkan logam dari karat. Hal ini membuat tugas mudah dan cepat. Logam Gas Inert peralatan terutama digunakan dalam pembuatan kapal, pembangkit listrik, peralatan aerospace, industri otomotif, konstruksi jembatan dan kilang.
Jenis ketiga adalah Tungsten Inert Gas, yang memiliki elektroda tunggal, dan bahan pelindung disediakan oleh sumber daya lain. Elektroda tidak mencair keluar karena memiliki alat tambahan untuk memberikan perlindungan. Jenis mekanisme yang digunakan di pabrik-pabrik besar di mana tidak mungkin untuk menggunakan jenis lain dari mesin las. Prinsipnya, Tungsten Inert Gas mesin yang digunakan dalam pembangkit listrik, industri konstruksi, industri kedirgantaraan dan industri manufaktur untuk pengelasan lebih kuat dan khusus.
Selain dari ini, jenis lain dari mesin las yang tersedia di pasar adalah:
Karbon Arc, yang digunakan untuk baja paduan pengelasan dan pemotongan air jet.
Arc orbital atau Tube digunakan dalam casting, industri galangan kapal, otomotif dll
Plasma Arc digunakan untuk pengelasan instrumen bedah, industri makanan, susu industri dll
Arc Stud sebagian besar digunakan dalam fabrikasi dan permesinan.
Arc terendam ini terutama digunakan dalam pengelasan las industri dan pipa.
Setiap industri biasanya menggunakan kombinasi dari salah satu mesin di atas sesuai kebutuhan. Mesin las yang mudah digunakan, tetapi adalah bagian kompleks mesin dan karenanya harus dioperasikan di bawah bimbingan ahli.

3 komentar:

  1. apabila ada kebutuhan weldingg equipment silahkan kunjungi toko kami di
    https://www.tokopedia.com/adarabc/

    BalasHapus
  2. The next thing to do when searching for the best CNC lathes machines is to make sure that the lathe you buy has everything that you need. For more information on cnc lathes click here.

    BalasHapus